Selasa, 05 April 2011

KREATIVITAS SISWA DI SEKOLAH

Kreativitas siswa sangat diperlukan dalam pengembangan suatu keterampilan, sehingga menciptakan suatu kerajinan tangan. Berdasarkan pengamatan siswa terhadap hasil keterampilan yang ada merupakan dasar untuk membuat hal-hal baru. Bimbingan dan latihan yang diberikan guru, sangat mendukung sekali terhadap pengembangan kreativitas siswa.

Kebutuhan siswa harus dipenuhi supaya kreativitasnya berkembang dengan baik. Kebutuhan tidak saja berupa materi, tetapi adanya perhatian dari guru dan lingkungan sekitar. Terutama adanya perhatian orang tuanya di rumah.    Kasih sayang orang tuanya sangat diperlukan untuk perkembangan mental siswa. Banyak terjadi kenakalan anak adalah karena kurangnya perhatian dan kasih sayang orang tuanya.


Kedisiplinan dan kesabaran sangat diperlukan dalam melaksanakan suatu kegiatan. Disiplin melaksanakan sesuatu yang bermanfaat, akan membuahkan hasil yang baik dan berguna bagi dirinya, juga orang lain.

Jangan suka membuang waktu, tidak mengadakan kegiatan yang bermanfaat sehingga waktu berlalu begitu saja.


  
Mulai sekarang, mulai berpikir dan bertanya pada diri sendiri. Apa yang harus saya lakukan hari ini dan besok ?

Segala sesuatunya harus direncanakan sebelumnya, kemudian dilaksanakan dan dievaluasi. Kira-kira apa kekurangan dan kelebihannya.

Mari mulai sekarang kita kembangkan kreativitas sehingga membuahkan suatu kerajinan yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar